• Membedakan Cucak Hijau Jantan Dan Betina
  • Membedakan Murai Batu Jantan Dan Betina
  • Membedakan Branjangan Jantan Dan Betina
  • Membedakan Gelatik Jawa Jantan Dan Betina
Thursday, October 10, 2013

Burung Nightingale, Burung 300 Nada Cinta


Burung Nightingale (Luscinia megarhynchos) adalah burung penyanyi yg bisa menyanyikan beratus-ratus nada indah (cinta). Di Indonesia, audio burung nightingale juga sering dijadikan master untuk burung kesayangan anda dirumah seperti muray batu, kacer, cucak ijo dan lain-lain. Ukuran tubuh burung nightingale adalah sekitar 16 cm panjangnya dengan warna coklat keputihan pada bagian atas dan bagian bawah tubuhnya. Makanan utamanya adalah serangga tetapi juga menyukai buah-buahan yang rasanya manis. Sekali bertelur burung nightingale betina mambu menghasilkan 4-5 butir telur.
Nightingale berasal dari wilayah utara dan barat Amerika, serta dikenal sebagai burung migrasi. Namun migrasi besar-besaran di masa lalu justru mengubah peta persebaran dari burung nightingale. Pada akhirnya, burung nightingale tak pernah lagi ditemukan di habitat asli, dan justru berkembang biak dengan pesat di sejumlah negara Eropa dan Asia Barat daya.
Penamaan nightingale itu sendiri, dalam beberapa kajian, sudah ada sekitar 1.000 tahun lalu di Inggris. Disebut nightingale, karena burung ini selalu bernyanyi tanpa mengenal waktu, termasuk pada malam hari. Sekitar 1 jam sebelum matahari terbit, nightingale membuka hari dengan bernyanyi lagu cinta untuk menarik burung nightingale betina dan mempertahankan wilayah teritorialnya.
Suaranya sangat tajam, lagu bervariasi, dan merdu. Salah satu ciri khas dari suara burung nightingale ini adalah selalu menyertakan siulannya, baik dengan nada sedang maupun tinggi.

Download Kicauan Burung Nightingale Klik Disini

SUMBER : Berbagai Sumber
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Burung Nightingale, Burung 300 Nada Cinta; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment