• Membedakan Cucak Hijau Jantan Dan Betina
  • Membedakan Murai Batu Jantan Dan Betina
  • Membedakan Branjangan Jantan Dan Betina
  • Membedakan Gelatik Jawa Jantan Dan Betina
Thursday, October 10, 2013

Burung Kedasih Suara Burung Paling Dihindari Para Kicau Mania



Burung Kedasih di beberapa daerah disebut sebagai Sirit Uncuing atau Wiwik Kelabu. Burung kedasih (Cuculus Merulinus) sebenarnya memiliki penampilan dan corak bulu yang lumayan cantik. Di eropa, burung ini memiliki Common Name paintive cuckoo dan masih memiliki hubungan kekerabatan dengan european cuckoo (Cuculus Canorus).

Begitu menemukan pasangan, burung kedasih akan melakukan ritual perkawinan. Kedua burung kedasih betina maupun jantannya tidak mau membuat sarang dan mengerami telurnya, malah betina biasanya menitipkan telurnya ke sarang burung lain (burung yang lebih kecil). Periode sekali bertelur burung kedasih menghasilkan 1- 2 butir telur.

Setelah telur kedasih menetas pada sarang burung lain, anak kedasih pun sama seperti induknya (licik), karena menetas duluan dari pada telur asli, anak burung kedasih lantas membuang telur-telur asli pada sarang yang dititipi.

Karena berbagai perilaku buruknya itu, kedasih kerap dijuluki sebagai burung parasit atau si ratu tega.


Video Kicauan Burung Kedasih Klik Disini

SUMBER : Berbagai Sumber
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.
Judul: Burung Kedasih Suara Burung Paling Dihindari Para Kicau Mania; Ditulis oleh Unknown; Rating Blog: 5 dari 5

No comments:

Post a Comment